Rabu, 21 Maret 2012

Rumah Pohon Unik Berkonsep Sarang Burung

rumah pohon 
Desain rumah pohon - Menggelitik sekali ketika mendengar atau bahkan melihat adanya sebuah rumah hunian yang bertempat di lokasi yang tidak lazim di didirikan dan dihuni. Desain rumah pohon selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang
tertentu, karena keunikan dari desain rumah phon ini sendiri dan juga karena kehebatan sang desainernya. Segala kemungkinan bisa terjadi di dalam dunia arsitek. Kalau anda pernah mendengar dari teman atau melihat dimajalah memang benar ada sebuah hunian yang memang sengaja dibangun ditempat-tempat yang mustahil dibangun. Salah satunya yaitu rumah pohon yang memiliki lokasi pengembangannya di atas pohon.

Rumah pohon yang berkonsep sarang burung ini memiliki unsur keistimewaan dari sudut pandang orang awam, rumah pohon ini bernuansakan sarang burung yang artinya bahwa rumah pohon ini akan di desain sedemikian rupa menyerupai sarang burung pada umumnya, sehingga yang terjadi adalah seperti sarang burung raksasa, padahal kalau kita cermati lebih dekat, ini adalah rumah pohon -wiki biasa yang memiliki ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi dan yang lainnya. Rumah pohon seperti ini bukan satu-satunya yang ada di dunia, desain rumah pohon memiliki banyak variasi dan memiliki beberapa konsep yang dapat dikembangkan, ada juga salah satunya desain rumah pohon berkonsep pesawat UFO dan ada pula desain rumah pohon yang bernuansa biasa.

Pengembang desain rumah pohon

Menurut pemberitaan di website desain rumah pohon ini adalah milik salah satu pengembang hotel yang berupa TreeHotel. Menurut saya ini sangat menarik sekali ada sebuah hotel yang memiliki kamar yang dibangun di atas pohon dengan konsep desain rumah pohon sarang burung. Dibangun oleh Inredningsgruppen, Bertil Harström seorang arsitek yang memiliki ide cemerlang membuat konsep desain rumah pohon seperti ini. Desain rumah pohon ini dibangun pada tahun 2010 oleh arsitek Inredningsgruppen | Bertil Harström Jumlah kamar 4 kamar, dua kamar tidur dobel dan dua kamar tidur anak sendiri. Silahkan bagi anda barang kali ingin booking langsung kamar atau memesan tempat, karena rumah pohon ini tidak hanya satu saja, ada beberapa konsep rumah yang serupa seperti ini. Anda dapat langsung mengunjungi alamat berikut ini.

Untuk lebih jelasnya silahakan anda simak beberapa gambar desain rumah pohon dibawah ini : 

Gambar desain rumah pohon

rumah pohon

Seperti yang telihat di gambar rumah pohon di atas, ini adalah salah satu kamar dengan ukuran 2 orang yang terletak pada salah satu ruangan di rumah pohon. Dikatakan dari awal bahwa rumah pohon berkonsep srang burung ini memiliki dua ruangan kamar tidur, 


rumah pohon
Gambar ini adalah penampakan dari luar pada saat musim semi tiba, sekilas rumah pohon yang terlihat ini nampak seperti sarang burung raksasa. Sangat kontras sekali terlihat, karena disekitarnya tidak ada benda-benda sebesar ini. Mungkin konsep seperti ini juga sangat tepat apabila diaplikasikan di Indonesia mengingat di Indonesia banyak hutan, misalkan yang ada didaerah saya, ada hutan pinus, hutan sengon dsb.

rumah pohon 

Kemudian gambar rumah pohon di atas adalah ketika musim salju tiba, saya harap mereka memiliki tempat penghangat. Karena selama bangunan ini berada di tengah hutan dipastikan suhunya akan sangat dignin terlebih ketika musim salju seperti ini.

 rumah pohon

Pola pada dinding-dinding rumah pohon ini memang tidak beraturan, tetapi serabut ini seperti membentuk pola abstrak yang menjadi daya tarik sendiri. Serabut yang menyerupai sarang burung ini hanya di pasang melingkar pada dindingnya saja, namun tidak untuk bagian atap, karena untuk keperluan tertentu, seperti ada tangga menuju keatas untuk melihat pemandangan sekitar maupun fungsi yang lainnya.

rumah pohon
Ketika senja tenggelam nampak rumah pohon tersebut menyalakan lampu, terlihat dari pintu masuk bawah terlihat sinar lampu. Bisa jadi didalam rumah pohon tersebut sangat gelap sekali karena hampir tidak ada cahaya yang masuk kedalam rumah pohon ini.


rumah pohon

Ini adalah posisi kamar tidur anak, kasur ini di desain double atas dan bawah, menambah kesan minimalis pada rumah pohon ini.dari :desainterbaru.com