Rabu, 04 April 2012

Sepatu Kayu Nike : di Desain Nike Johnny Kelly


Sepatu kayu model kuno dari Belanda di modifikasi dengan berbagai bentuk salah satunya oleh produsen sepatu terkenal Nike.Seandainya desainer Nike Johnny Kelly ada di Indonesia dan mendesain Bakiak/Klompen dan Kelom Geulis dari Tasikmalaya merk Nike mungkin akan lebih baik hasilnya dan mempunyai nilai jual yang tinggi.Itulah mantapnya "Brand Image" dari suatu produk....kapan kita jadi followernya ? 
   
Nike memiliki banyak koleksi seri sepatu dengan model dan ciri khas yang berbeda untuk masing-masing koleksi. Pastinya logo Nike yang unik itu akan selalu menjadi penanda produknya. Dengan ciri khas ini, rasa fanatisme terhadap merek dan model sepatu tertentu bisa menghasilkan banyak kreasi pada diri seseorang, termasuk pada Johnny Kelly.

Desainer animasi ini memang berkecimpung di dunia seni dan merupakan lulusan The Royal College of Art dan menerima penghargaan Conran Foundation Award dari Provost, Sir Terence Conran. Dalam rangka mengikuti eksibisi Nike 78, Kelly mengecat sepasang bakiak kayu khas Belanda dan menjadikannya mirip dengan sepasang sepatu Nike.

Eksibisi Nike adalah sebuah kontes bagi para seniman untuk berkreasi dengan inspirasi tentang sport, dan dengan mengkreasikan kembali sepasang sepatu Nike. Setiap peserta biasanya memamerkan karya yang benar-benar berbeda satu sama lain sehingga ajang desain ini benar-benar menjadi tontonan yang segar.

Untuk eksibisi yang unik ini, Kelly mengecat bakiak khas Belanda dengan warna putih dan abu-abu yang sangat mirip dengan sepatu kets keluaran Nike. Tidak lupa detail tali sepatu ditambahkan ke bakiak ini, menjadikannya lebih sporty dan terlihat trendy. Sayang sekali bakiak ini hanya untuk kepentingan kompetisi, seandainya dijual bebas tentu akan sangat cantik dikenakan dengan busana chic dan sporty.Dari Vemale.com



The Making of the Dutch Wooden Shoes (Clogs)